Sering Diremehkan Ini Kelebihan Menjadi Security!!

Bagikan

Profesi sebagai Satuan Pengamanan (Satpam) pastinya sudah tidak asing lagi di telinga Anda, bukan? Namun profesi ini sering sekali dianggap sebelah mata oleh sebagian masyarakat di Indonesia karena, menjadi satpam selalu di anggap suatu pekerjaan rendah yang menggunakan fisik semata, tanpa ilmu pengetahuan mempuni. Padahal kehadiran profesi ini sangatlah berpengaruh terhadap dunia usaha dan mereka menjadi Gada terdepan dalam memberikan pelayanan pengamanan.

Satpam juga merupakan perpanjangan tangan POLRI dalam melaksanakan tugas dalam area terbatas, satpam yang di bentuk oleh instansi, proyek atau badan usaha untuk melakukan keamanan fisik dalam rangka penyelenggaraan keamanan di lingkungan kerjanya dan selain menjaga keamanan satpam juga menjadi frontliner yang membantu pelayanan perusahaan, loh. Nah, apa sih keuntungan profesi menjadi  satpam?  Berikut ini kami akan memberitahu keuntungan menjadi satpam.

Melindungi Orang Sekitar

Memberikan perlindungan adalah suatu kebaikan yang sangat bermanfaat bagi orang lain, salah satu fungsi utamanya sebagai satpam atau penjaga keamanan untuk menjaga keselamatan siapapun. Jika ada hal yang mengganggu baik disebabkan oleh penjahat atau dikarenakan properti yang mungkin berbahaya.  Pekerjaan ini dituntut untuk selalu waspada sehingga cukup untuk mencegah terjadinya kejahatan ataupun insiden yang tidak diinginkan.

Tidak hanya itu, selain menjaga keamanan satpam juga menjaga apa yang harus dilindungi seperti dokumen penting, barang berharga Serta memastikan keadaan aman tanpa kendala dan selalu sigap menjaga keselamatan orang sekitar.

Memiliki Banyak Peluang Sukses

Saat ini, banyak perusahaan, instansi, bahkan rumah pribadi yang membutuhkan jasa satpam untuk menjaga pekerja, tamu dan lingkungan sekitar. Maka tidak heran, jika tak jarang lowongan pekerjaan yang terbuka untuk posisi menjadi satpam. dengan menjadi satpam, Anda dapat bekerja diseluruh jajaran perusahaan dan diberbagai industri, loh. Hal tersebut tentu bisa meningkatkan pengalaman dan kemampuan Anda dalam bekerja dengan di berbagai tempat serta bertemu dengan banyak orang.

Jam Kerja Fleksibel

Meskipun penerapan sistem jam kerja disesuaikan dengan aturan perusahaan, tapi bisa jadi Anda bekerja dengan kelompok sehingga jam kerja bisa sesuai yang Anda inginkan. Contohnya, Anda lebih suka dengan bekerja pada jam malam, maka Anda bisa memilih sift malam atau begitupula sebaliknya. Hal tersebut bisa Anda diskusikan bersama rekan kerja Anda.

Menguasai Ilmu Bela Diri

Menjadi seorang satpam juga perlu menguasai ilmu bela diri, loh. Mengingat tugasnya sebagai penjaga keamanan dan melindungi keadaan sekitar, oleh karena itu mau tidak mau harus membekali ilmu bela diri untuk menjaga berbagai risiko kejahatan yang ditimbulkan oleh seseorang atau sekelompok orang. Jadi satpam memang tidak hanya berdiri dan memantau sekitar, yaa!

Seorang satpam juga harus memiliki ilmu bela diri yang sewaktu-waktu digunakan. Dengan ilmu bela diri tersebut Anda bisa menggunakannya meskipun berada di luar jam kerja. Hanya tetap harus menggunakannya dengan bijak dan memang sedang dalam keadaan mendesak saja.

Terbekali Dengan Keterampilan Pengamatan

Seorang satpam juga harus selalu siap dan sigap serta waspada melihat keadaan sekitar, maka dari itu menjadi satpam dilatih untuk lebih peka. Ketelitian dan tingkat kewaspadaan sangatlah berguna dalam menjalani tugas agar, tidak terjadi hal yang tak diinginkan serta dapat teratasi dengan cermat dan tepat. Tanpa memiliki sikap yang sigap dan waspada, tentunya tingkat keamanan pun bisa longgar dan siapa yang berniat jahat akan menggunakan kesempatan tersebut.

Meningkatkan Keterampilan Bersosialisasi dan Pelayanan

Jangan mengira menjadi satpam berarti hanya memiliki tugas menjaga keamana, padahal dibeberapa tempat seperti bank, satpam juga di tuntut untuk bisa melayani nasabah yang datang. Memberikan layanan pelanggan dan bersikap ramah merupakan bagian dari tugas satpam karena, sering kali orang-orang akan meminta bantuan Anda. berurusan dengan orang dan menawarkan bbantuan kepada mereka yang membutuhkannya bisa bermanfaat dan melatih kemampuan Anda dalam bersosialisasi serta memberikan pelayanan baik kepada masyarakat Anda pun akan dikenal baik dan dihormati.

Nah, itulah keuntungan yang bisa Anda dapatkan apabila memilih profesi sebagai satpam. Karena pada dasarnya setiap pekerjaan dan apapun jenisnya perlu untuk di hargai serta di hormati selama pekerjaan tersebut dilakukan dengan baik. Apakah Anda tertarik untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan satpam di Asta Security dan Safety, Bali? Untuk informasi lebih lengkapnya Anda bisa langsung menghubungi disini!

Bagikan